Resep Ikan Tuna Bumbu Kuning Tanpa Santan Asam Manis Pedas

Wednesday, May 24th 2017. | Ikan

Simak rahasia cara membuat video resep ikan tuna bumbu kuning santan goreng tepung suwir bakar kaleng woku untuk anak yang paling pedas hanya ada disini. Kumpulan Rahasia Cara Membuat Serta Aneka Panduan Masak Memasak Atau Bikin Buat Video Bumbu Masakan Resep Ikan Tuna Bumbu Kuning Santan Goreng Tepung Suwir Bakar Kaleng Woku Untuk Anak Yang Paling Pedas

Resep ikan tuna bumbu kuning merupakan olahan makanan yang sangat mudah untuk dibuat dan bahan bakunya juga mudah untuk anda dapatkan baik diwarung maupun pasar disekitar rumah kita. Olahan yang berbahan dasar ikan tuna ini sebetulnya dimasak dengan dua tahap proses pemasakan, pertama ikan digoreng terlebih dahulu tujuannya supaya bau amis bisa hilang dan tekstur ikan menjadi kenyal atau kakal kemudian dimasak dengan tambahan kuah bumbu kuning yang pastinya bisa bikin anda menelan air liur sendiri.

Tanpa perlu banyak tulisan lagi berikut ini saya sudah siapkan seluruh daftar bahan maupun bumbu yang akan kita butuhkan saat mulai proses memasak seafood dari resep ikan tuna bumbu kuning santan yang sangat gurih serta lezat. Lalu seperti apa bahan yang kita perlukan untuk bisa menciptakan rasa masakan ikan tuna untuk anak yang bisa sesuai dengan selera keluarga, yuk kita simak saja panduan selengkapnya hanya ada dibawah sini.

Koleksi Gambar Terbaru Masakan Ikan Tuna Bumbu Kuning Tanpa Santan Asam Manis Pedas

Lihat Juga: resep cara membuat pindang ikan patin pegagan

Bahan Ikan Tuna Bumbu Kuning Pedas:

1000 gram ikan tuna, bersihkan dan potong sesuai selera
2 buah tomat merah ukuran sedang, potong potong
1/2 sendok teh kaldu atau penyedap rasa
1 sendok teh garam halus
1 sendok teh gula pasir
400 ml air bersih atau santan
300 ml minyak goreng atau secukupnya

Baca Juga: resep cara masak ikan asin peda cabe ijo

Bumbu Halus Ikan Tuna Bumbu Kuning Santan:

4 siung bawang putih
6 buah bawang merah
8 butir kemiri
3 cm lengkuas
1 buah kunyit
1 buah jahe

Baca Juga: cara masak ikan patin bumbu kuning tanpa santan

Cara Membuat Ikan Tuna Bumbu Kuning Santan Goreng Tepung Suwir Bakar Kaleng Woku Untuk Anak Yang Paling Pedas:

1. Panaskan minyak lalu goreng potongan ikan tuna hingga matang sempurna dan kulit luarnya sudah telihat kering, angkat dan segera tiriskan.
2. Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan sambil terus dibolak balik hingga tercium aroma wangi atau harum dari dalam bumbu tadi.
3. Lalu tambahkan potongan tomat dan jangan lupa segera tuang air kemudian aduk sebentar sampai semua bumbu tercampur secara sempurna.
4. Berikutnya masak dengan api kecil hingga kuah kuningnya mendidih atau meletup letup lalu tambahkan garam dan gula pasir, aduk rata.
5. Dan jangan lupa masukan juga penyedap rasa atau kaldu bubuk secukupnya saja kemudian aduk kembali dan pastikan semua bumbu tercampur merata.
6. Selanjutnya masukan potongan ikan tuna yang sudah digoreng lalu aduk sebentar dan masak hingga kuahnya menyusut dan meresap kedalam daging ikan.
7. Masakan ikan tuna bumbu kuning sudah siap untuk anda sajikan sebagai menu spesial untuk keluarga tercinta.

Baca Juga: resep cara membuat nugget ikan tuna untuk balita

Tips: untuk menambah rasa gurih pada daging maupun kuah ikan tongkol sebaiknya gunakan santan cair secukupnya saja lalu masak sesuai dengan panduan yang ada diatas dan ingat masaknya harus menggunakan api kecil serta anda harus mengaduk terus menerus hal ini dimaksudkan supaya santan tidak rusak atau pecah saat proses pemasakan.

Baca Juga: cara membuat masakan pecel lele pinggir jalan

Itulah panduan cara memasak resep ikan tuna bumbu kuning pedas yang bisa saya sampaikan kepada kalian semua para pecinta kuliner seafood berkuah.

Info Terkait Aneka Resep Ikan Tuna Bumbu Kuning Tanpa Santan Asam Manis Pedas

bumbu ikan tuna goreng, cara masak ikan tuna yg enak, resep ikan tuna bumbu kuning santan, resep ikan tuna bumbu kuning tanpa santan, resep ikan tuna pedas, resep masakan ikan tuna berbumbu, aneka masakan tuna gambar, resep dan cr membuat masakan ikan tuna dan ikan patin pedas